Bintang Keberuntungan: Rahasia Sukses Jokowi

Bintang Keberuntungan: Kunci Sukses Jokowi Menjadi Walikota Terbaik Ketiga Dunia 2012

Oleh: Aleysius H. Gondosari

Menurut informasi media 8 Januari 2013 kemarin, Joko Widodo atau Jokowi, mantan Wali Kota Surakarta yang kini menjadi Gubernur DKI Jakarta, terpilih sebagai wali kota terbaik ketiga sedunia dalam pemilihan World Mayor Project 2012.

Sedangkan Wali kota terbaik sedunia 2012 adalah Wali Kota Bilbao (Spanyol) Inaki Azkuna. Wali Kota Perth Lisa Scaffidi berada pada peringkat kedua. Jokowi dinobatkan menjadi ‘Wali Kota Terbaik Ketiga Dunia’ oleh Yayasan Wali Kota Sedunia (The City Mayors Foundation), yang diinformasikan melalui situs www.worldmayor.com.

Keputusan ini diambil menyusul pencalonan dan pemungutan suara dalam pemilihan World Mayor Project 2012 yang berlangsung selama sembilan bulan yang dilakukan panel juri yang terdiri dari para anggota Yayasan Wali Kota Sedunia (The City Mayors Foundation).

World Mayor Project ini diorganisasi sejak 2004 oleh Yayasan Wali Kota Sedunia, sebuah lembaga pemikir untuk masalah-masalah perkotaan. Situs resmi World Major Project http://www.worldmajor.com menyebut keberhasilan Jokowi menjadi Walikota terbaik ketiga dunia, disebabkan keberhasilannya mengubah citra Surakarta dari kota yang banyak tindak kriminal menjadi kota pusat seni dan budaya, sehingga berhasil menarik wisatawan dari dalam negeri dan internasional untuk datang ke Solo.

Masih menurut situs tersebut, kampanye dan ketegasan Jokowi melawan korupsi juga membuat dia dikenal dan mendapat penghargaan sebagai politisi paling jujur di Indonesia.

Ditambah lagi keputusan Jokowi yang menolak mengambil gaji selama dia menjabat sebagai Walikota Surakarta.

Berikut ini daftar para wali kota yang berada dalam 10 peringkat dunia:

  1. Iñaki Azkuna, Bilbao, Spanyol
  2. Lisa Scaffidi, Perth, Australia
  3. Joko Widodo, Surakarta, Indonesia
  4. Régis Labeaume, Québec City, Kanada
  5. John F Cook, El Paso, AS
  6. Park Wan-su, Changwon City, Korea Selatan
  7. Len Brown, Auckland, Selandia Baru
  8. Edgardo Pamintuan, Angeles City, Philippines
  9. Mouhib Khatir, Zeralda, Aljazair
  10. Alfonso Sánchez Garza, Matamoros, Mexico

Rahasia Sukses: Tangan Keberuntungan atau Tangan Midas Jokowi

Seperti telah saya ulas pada tulisan sebelumnya, rahasia sukses Jokowi adalah karena adanya Bintang Keberuntungan. Jokowi memiliki Bintang Keberuntungan pada tangan kiri dan juga pada chakra tubuh. Jokowi memiliki 2 Bintang Keberuntungan di tangan kiri. Bintang Keberuntungan di tangan kiri dapat juga disebut Tangan Midas, karena dapat mengubah kondisi menjadi positif.

Tentu saja kita berharap, Jokowi akan berhasil mengubah Jakarta menjadi salah satu ibukota atau kota besar terbaik di dunia.

Salam Sukses Sejahtera!

Aleysius H. Gondosari
Penulis, Peneliti, Praktisi Terapi Energi 5 Elemen
HP: 0852-31048567, 0818-116669
Email: aleysiush@gmail.com

Untuk Konsultasi & Workshop:

http://www.bintang-keberuntungan.com
http://konsultasi-online.5elemen.com
http://workshop.5elemen.com
http://buku.5elemen.com
http://www.5elemen.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>